[Story] Elang Kelana dan Pertemanan

Hai, Konnichiwa Minna!!
Entah kenapa hari ini saya pengen curhat tentang blog favorit saya, eh mungkin lebih tepatnya cerita tentang pertama kali saya kenal sama blog favorit ini. Sebelumnya saya mau tanya dulu, ada yang tahu sama blog elangkelana.net ngga? Atau mungkin kita sama-sama pembaca setia blog itu (jujur: saya ngga setia banget juga sih)?  Nah, pokoknya kali ini saya penegn banget cerita tentang blog satu ini.
Hasil gambar untuk elangkelana


Pertama kenal blog elangkelana itu mungkin kurang lebih 4 tahun lalu sejak postingan ini dibuat, saya lupa kapan tepatnya tapi waktu itu saya masihlah anak kelas 3 SMP yang lagi tergila-gila sama dorama dan movie Jepang. Waktu itu saya cuma iseng nyari review tentang dorama-dorama Jepang, dan saya pun jalan-jalan mengunjungi setiap blog yang ngeriview drama-drama asia. Waktu itu lagi booming banget K-Drama, jadi blog yang saya singgahi kebanyakan nge-review tentang K-drama.
Sampai suatu hari saya ketemu dengan blog Pelangi Drama. Dulu sih di blog ini ada banyak banget sinopsis drama asia, baik itu Jepang, Korea, China, bahkan Thailand pun ada. Sekarang PD sepertinya udah mulai ngga aktif, karena saya belum lihat postingan terbarunya PD. Postingan terakhir di PD itu bertanggalkan  26 MEI 2015. Nah yang posting di PD itu bukan cuma satu author, tapi ada  beberapa (saya nggak tahu jumlah pastinya). Dan ada satu author bernama Kelana - yang selanjutnya saya panggil Kak Na-.

Hasil gambar untuk elangkelana
Hasil gambar untuk elangkelana bitter blood

Kak Na ini yang punya blog elangkelana.net. Awalnya saya cuma jadi pembaca tanpa jejak alias silent reader. Karena yah, saya belum berani ngajak kenalan waktu itu. Jadi saya cuma baca postingannya aja, tapi suatu hari saya iseng baca komentar-komentar yang ada di blog elangkelana. Saya penasaran. "Pada ngomongin apa sih sampai ada 20 -bahkan lebih- komentar di hampir tiap postingan yang di buat,". Dan ternyata, sebagian besar komentar itu ditulis oleh Kak Na -sang pemilik blog- dan Kak Hira. Saya baca komentar-komentar mereka, yang terkadang (baca: sering) nggak sesuai postingan yang dibuat tapi tetep seru buat dibaca. Suatu hari, saya coba ikutan nimbrung di kolom komentar dengan nickname: Mai chan dan saya dapat sambutan yang baik dari Kak Na.

Hasil gambar untuk elangkelana

Tanpa disadari saya jadi sering nulis komentar di setiap postingan, membicarakan banyak hal. Yah, dan pada akhirnya saya mengerti kenapa Kak Na dan Kak Hira sering ngobrolin hal yang ngga sesuai dengan postingan. Karena ternyata saya pun begitu,ngobrol-ngobrol dan begitu sadar yang diomongin ternyata nggak ada kaitannya sama postingan yang dibuat.

Hasil gambar untuk elangkelana

Tapi walau bagaimanapun, di blog itu saya bisa dapetin temen baru. Saya juga dapet ilmu banyak dari sana. entah itu yang berasal dari postingannya atau dari komentar yang ditulis. Sekarang Kak Na bilang dia lagi beres-beres blognya. Yah semua orang pasti pengen rumahnya tetep rapi dan bersih, kan? Jadi memang banyak postingan lama yang dihapus dari elangkelana.net tapi para pembaca tetep bisa baca postingan itu di blog Kak Na yang lain yaitu elangkelananet.blogspot.co.id.

Hasil gambar untuk elangkelana


Aaahh, saya ngga bisa nulis lebih banyak lagi, karena semakin banyak saya nulis saya nggak tahu ini akan selesai dimana. Cukup segitu aja dulu, mungkin kalau ada kesempatan lain saya bakal nulis hal-hal lain nanti.
Hasil gambar untuk elangkelana

Pokoknya, buat pembaca sekalian, ayo tinggalkan jejak ditiap postingan yang kalian baca! Jangan merasa cukup menjadi silent reader. Meskipun hanya sekedar ucapan terima kasih, itu sangat berharga untuk para penulis di blog. Apalagi besar kemungkinan kalian bisa menambah teman disana, jadi jangan takut untuk berkomentar!!



Komentar

  1. yassalam, dek...tuh knp komen ga jelas dibahas dimari :D

    btw, senang jg kenalan sm mai-chan#hug

    *Hira*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Hira, saya kangennn #hug
      Saya apalagi, seneng banget bisa kenal Kak Hira sama Kak Na. Juga temen-temen yang lainnya :)

      Hapus

Posting Komentar